Senin, 21 Mei 2012

MENGGANTI TEMPLATE DI BLOGGER



MENGGANTI TEMPLATE DI BLOGGER



kamu pasti bosan sob, lihat template yang itu-itu doang. apalagi yang diberikan blogger, sudah barang pasti ratusan bahkan ribuan orang telah menggunakannya.

sebenarnya banyak sekali template blogger yang berseliweran di internet. dari yang gratis sampai yang berbayar. tapi kalau ada yang gratis kenapa harus bayar benar nggak? ( yang gratis memang banyak di cari hehehe... :-D ). ok, kita langsung saja ke tutorial mengganti template di blogger.

1. cari di mbah google dengan keyword " free templates blogspot. ( kok google di sebut mbah? # ya karena kalau kamu tanya diapasti jawab. ya, kayak dukun gitu,.. hehe)

2. contohnya kita akan mendownload di btemplates.com.
blogspot template btempalte.com


3. pilih tema yang kamu inginkan lalu download.

4. jika sudah di download cari file tersebut. biasanya file tersebut  berbentuk .ZIP ,untuk mengeluarkan file klik kanan >> extract to maka akan muncul folder.

5. selanjutnya masuk ke blog kamu klik tata letak >> edit html, kemudian browse cari folder tadi dan temukan file berekstensi .XML kemudian klik unggah. jika berhasil maka ada pesan seperti ini
Ganti template di blogspot

klik lihat blog untuk melihat hasilnya.

note: usahakan sidebar blog berada di sebelah kanan. 


Thanks ya sudah baca artikelnya, mohon kritik dan sarannya. juga jangan lupa berlangganan artikel lewat email. yang ingin bertukar link silahkan berkomentar dan follow me on twitter : @myzacky

Diambil dari kategori:

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar